Pintu Masuk Obyek Wisaa Goa Lawa
Goa Lawa terletak di desa Siwarak, Kecamatan Karangreja ± 25 km. dari pusat kota Purbalingga. Udaranya yang bersih, sejuk dan indah menawarkan pesona alami bagi para wisatawan yang mengunjunginya.  Goa Lawa terjadi akibat lelehan magma Gunung Slamet yang membentuk rongga-rongga di perut bumi sepanjang 3,5 km yang sudah tergali. Inilah yang membedakan  goa lawa dengan goa-goa  yang ada di tempat  lain sehingga di dalam goa tidak terdapat stalagnit maupun stalagmit walaupun banyak air yang menetes dari bebatuan di perut goa namun airnya tidak mengandung kapur..



Dengan ornament interior alami berupa batuan Goa,aliran air bawah tanah yang mempesona dan aliran hawa sejuk dalam goa,wisatawan akan disuguhi pengalaman yang menarik.
Berikut adalah nama-nama beberapa bagian dalam Goa Lawa :

  1. Batu Semar
  2. Waringin Seto
  3. Goa Istana Lawa
  4.  Goa Dada Lawa
  5.  Batu Keris
  6.  Goa Cepet
  7.  Goa Ratu Ayu

Selain Goa alam,dikompleks ini terdapat pula Taman Lokaria sebagai wahana bermain anak-anak dan ada wahana baru berupa arena outbound, Goa Lorong Kereta dan  penambahan sejumlah gazebo serta fasilitas ruang kesehatan.


Goa Lorong Kereta
Untuk Goa Lorong Kereta pengunjung hanya bisa sampai ke mulut goa karena untuk masuk kedalamnya masih diperlukan perlengkapan telusur goa termasuk oksigen dan lampu senter. Sedang arena outbound berupa flying fox yang dioperatori oleh Pokdarwis Lawa Mandiri Desa Siwarak.



Posting Komentar

 
Top